Translate

Babi Guling terbaik di BALI




BABI GULING BALI & IGA Babi Bakar


Rasanya kurang afdol kalo ke Bali ngak makan babi gulingnya ( khusus buat yg non muslim ), setiap rumah makan memiliki keunikan rasa tersendiri dan tidak bisa dibandingkan, karena berbeda selera. Inilah hebatnya keragaman di Indonesia, baru satu provinsi saja, dan satu jenis makanan , udah punya beragam rasa yang berbeda.

Nach dibawah ini pengalaman saya mencicipi makanan non halal ini waktu setiap kali berkunjung kebali.

1. Babi  Guling Dobiel πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘- lokasinya di Nusa Dua, beberapa tahun lalu saat pertama kali makan, tempat ini tidak terlalu ramai, tapi sekarang,, wah ,, padet banget pas makan siang. kebetulan liburan juni 2015 yg lalu saya sampai di bali pagi hari dan langsung menuju kesasaran, jadi lumayanlah ngak ngantri banget, tapi ketika besok harinya kembali kesana pagi, wah penuh, musti antri. Harganya menegahlah ( untuk ukuran target wisata kuliner ) kisaran 25 ribu - 40an tergantung isi yg diminta. Rasanya masih orisinal bali, pedas, asin, gurih dan berbumbu sekali, tapi porsinya agak kecil. Must try kalo pas mampir ke bali. Cuma bapak penjualnya agak jutek dikit hehehehe.... Ini alamatnya : Jalan Srikandi No.9, Nusa Dua, Bali 80361, buka dari jam 9.00 - 16.00. Kalo bawa mobil agak sedikit susah parkir, makanya kalo mau makan disini sebelum atau sesudah jam makan orang bali.

Satu Set babi Guling +- Rp. 30.000 an


















2. Bu Mika  ,πŸ‘πŸ‘ Raya Batu Bulan,  lokasinya berada diarah ke Kintamani. Cocok banget mampir kesini kalo mau ke arah kintamani dari selatan bali ( kuta, sanur, nusa dua ).   Harganya standard Rp. 20.000 an tergantung menu yg dipesan. Rasanya enak, punya ciri khas sendiri, dan porsinya lumayan besar.
                           





3. Babi Guling Chandra, πŸ‘πŸ‘πŸ‘ini letaknya di Denpasar, tepatnya dijalan Teuku Umar, rasanya juga masih orisinal bali, enak juga. Ini harganya agak sedikit mahal, tapi rasanya juga mantap.








4. Babi Guling Ibu Oka, πŸ‘πŸ‘πŸ‘Nach kalo yg satu ini memang paling terkenal dibali, khususnya buat wisatawan yg ke ubud, letaknya masuk2 ke gang, tapi rame bener. Harganya juga udah harga turis, alias cukup mahal, rasanya udah lebih internasional, ngak terlalu bali bali banget. Mungkin menyesuaikan lidah turis asing. Tapi tetap harus dikunjungin tuch kalo ke ubud. persisnya di jalan Jalan Suweta No. 2, Ubud, Bali.
 5. Babi Guling Pak Malen, πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘nach ini raja di daerah kuta nech,, wah namanya juga kuta,, ruame buanget judulnya, kalo mau makan siap siap antre dech.. Rasanya juga mantap, tapi hargnya udah harga turis hehehee..






6. Nuri, πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘nach yang satu ini agak beda, tapi kudu juga disantap, Iga Bakarnya muantep tenan, nendang di perut juga didompet hehehehe alias lumayan mahal +- perorang 150rban lah. Tapi ini enak banget. Ada beberapa lokasi, tapi yang paling sering saya kunjungi yang di ubud, suasannya enak banget, gaya gaya mexico.









7. Sate Bawah Pohon. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘Ini adalah kuliner yg spektakuler di bali, harga murah dengan rasa enak. Cuma rp2.000 an pertusuk...Cuma kalau mau makan disini,, perlu siap mental berbau asap dan mengantri, apalagi kalo pas jam makan siang. Kalau ini sih cuma satu kata, kalao di KUTA makanlah sate ini.













8. Babi Guling Gianyar Pande Oka. πŸ‘πŸ‘Cuma ada satu kata buat Indonesia.. AMZING,,, makan babi guling aja banyak sekali rasa, termasuk yang gianyar ini. Rasanya unik berbeda. Dan keunikan itu ngak perlu dibandingkan karena masalah selera. Kalo babi guling ini menyajikan darah, jadi kalo yang ngak makan darah perlu kasih tau. Lokasinya ada di dekat pasar gianyar.




9. Makanlah nasi campur πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘yang dijual ibu ibu atau warung yang dimasak oleh orang bali asli, harga murah tapi enak banget, salah satunya saya temukan di dekat pasar kuta, ibu ini nongkrong cuma sore sampe malem pake motor, persis dipersimpangan jalan kartika dan kuta art market. Harga Noban, kenyang bener.


10. Babi Guling Renon πŸ‘πŸ‘, Taste sate babinya ok banget, Seperti umumnya babi guling dibali rasanya lumayan enak. Loaksinya dari pantai sanur lurus saja ke arah denpasar.