Translate

Kuala Lumpur, sepupu Jakarta.

KL adalah ibu kota Negara lain yang paling sering saya kunjungi, mungkin sudah lebih dari 5 kali, baik sekedar transit maupun stay disana. Kotanya mirip sama Jakarta, cuma sedikit lebih modern dan teratur, tetapi yang terutama dan saya hormati adalah tidak membinasakan bangunan tua kaya di negri sepupunya.
 
Ada beberapa spot menarik yang perlu dikunjungi kalau disana, terutama buat pencinta makanan, shopping, dan foto.
 










Berikut beberapa ide yg mungkin bisa dilakukan untuk city tour di KL.

1. Bukit Bintang. Daerah ini adalah pusatnya turis di KL, kalo pertama kali datang harus tinggal disekitar daerah sini. Pusat belanja, makanan, hotel dan dunia malam ada disini. Agak rame banget. Dari sini kita bisa melihat twin tower yang jadi landmarknya kota KL.
 
 
 
Transportasi : Paling effective naik ekspress train dari KLIA menuju ke daerah sini. Turun di KL centre, bisa sambung naik taxi atau MRT menuju stasiun bukit bintang. Cuma perlu waktu 30 menitan, dibandingkan dengan naik bus bisa mencapai 1 jam lebih.
 
  
Makanan.

Makanan dimalaysia rasanya campuran Chinese, india dan melayu. Lebih sering dikenal masakan baba nyonya.. Tetapi sy sendiri punya beberapa menu favorite kalo mengunjungi daerah ini. Antara lain:


 






 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Shoping :

Untuk urusan yang satu ini, jng kuatir kiri kanan depan belakang, semuanya tempat shopping, mau apa aja ada, cuma perlu agak hati2. Disana bias sedikit tawar, mirip kayak indolah. Mal yang paling mewah disana pavilion. Itu mal kelas atasnya kuala lumpur. Tapi kalo mau model yg Mangga dua, ada juga, namanya sungai wang. Sebagai musisi, saya wajib mengunjungi sungai wang, karena mal ini terdapat toko buku music yang menurut saya terlengkap di KL. Chamber music namanya.
 
 
2. KLCC, ini adalah landmarknya Kuala lumpur,, kayaknya ngak sopan kalo kesana ngak mengunjungi gedung ini. Secara umum lokasi ini ditata sangat baik. Di sekitarnya dibangun MALL, Hotel, perkantoran dan juga taman yang cukup luas, untuk masyarakat berolah raga. Jika anda tinggal di bukit bintang, ada jembatan skybridge yang bias dilalui,, ehm kira2 20 menitan jalan kaki. Untuk yang bawa anak anak, selain bias menikmati taman yang luas, air mancur,, di tower ini ada museum sain,, lumayan bagus untuk dikunjungi. Dan untuk pencinta music, disini juga ada toko buku music yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan buku music anda.
 
 
 




 

 
 
3. Aquaria KLCC. Sekilas konsepnya sama kayak sea world- Ancol Indonesia. Tapi lokasinya tidak seluas dan koleksinya tidak sebanya yg Indonesia punya. Tetapi Koleksi ikannya cukup unik, jadi cukup berharga untuk dikunjungi. Lokasi ini satu area dengan KLCC dan Petronasains Kuala Lumpur, tempatnya di Kuala Lumpur Convention Centre. Tiket Masuk turis asing lebih mahal sedikit dari turis local. Cukup menarik buat anak anak.


 

3. Museum Science. Posisinya satu lokasi di KLCC, tepatnya dilantai 5 mall suria. Musium ini menarik untuk dikunjungi oleh anak anak. Kalau mau berkunjung kesini perlu perhatikan hari dan jam bukanya. ada baiknya cek di web resmi mereka. karena hari tertentu dan Pas lebaran mereka tutup.


 
4. Sunway Lagoon. Waktu tempuhnya kira2 1 jam perjalanan dari bukit bintang dan 1 jam perjalanan dari KLIA. tempat ini posisinya berada ditengah KLIA dan Kuala Lumpur. Ini daerah pendidikan dan wisata. Spot utama daerah ini adalah sunway lagoon yang menjadi pusat belanja dan wisata out door. untuk sunway lagoon sendiri ada beberapa wahana utama antara lainnnya seperti dufan dan waterboom, dan kebun binatang mininya. Kami waktu itu mengambil paket yg disediakan oleh hotel yg satu lokasi dengan tempat wisata ini. Paket 3 hari 2 malam, + tiket masuk.