Translate

Best Beach in Bali

Pantai Umum terbaik di Bali yang harus kamu kunjungi.

Destinasi utama bali adalah keindahan pantainya. Saya membagi keindahan pantai berdasarkan bentuk pasir ada yang halus seperti tepung hingga berbentuk bulatan kasar, berwarna hitam dan putih, cahaya matahari terbenam atau terbit. Pantai barat ( destinasi utama, cenderung memiliki pasir hitam dengan ombak yang besar, dan pastinya dengan sunset yang indah ), pantai selatan didominasi warna biru yang indah dengan pasir putih yang cenderung kasar, tapi tidak dapat menikamti sunset/sunrise, dan sisi timur dengan pantai putih dengan ombak yang relative halus ). Berikut 10 Pantai yang wajib dikunjungi dibali, setidaknya kalo kebali harus pernah kesini.
 
1. Kuta dan Segara ( Sunset - Pasir Hitam Halus ), Pantai paling terkenal dan sudah sangat komersial. Pantai ini paling cocok untuk dikunjungi bagi pengunjung pemula atau yang pertama kali dating ke bali, harus mengunjungi pantai ini sebagi landmark dari Bali. Pantai dengan pasir hitam yang halus dengan ombak yang besar. Pantai ini menjadi tujuan destinasi utama. Untuk bermain dipantai ini anda tidak dipungut bayaran, kecuali untuk parkir dan menyewa tempat duduk. Selain turis pantai ini diisi banyak sekali pedangang asongan. Untuk pencari kenyamanan dan privasi pantai ini tidak dianjurkan. View sunset terbaik dibali ada di lokasi ini. Wisatawan Asia dan local mendominasi pengunjung pantai ini. Disamping ombak yang bergulung , panati ini juga menyajikan atraksi wisata koservasi penyu.















 

 
2. Legian dan Seminyak ( Sunset - Pasir Hitam cenderung kasar ), adalah tetangga terdekat dari kuta, denga konsep pantai yang mirip, pantai ini lebih didominasi wisatawan barat. Berpasir hitam halus, pantai ini  merupakan salah satu pantai terbaik menikmati sunset.











 
3. Batu Belige ( Sunset - Pasir hitam kasar ), adalah pantai diwilayah barat bali yang sedang popular, dengan tingkat kunjungan yang tidak sebanyak kuta dan seminyak, pantai ini sebenarnya cukup nyaman dikunjungi. Sunset adalah salah satu atraksi utama dipantai ini.







 







 
4. Sanur ( Sunrise-Pasir putih cenderung kasar ). Jika anda mencari matahari terbit, pergilah ke sanur, Pantai putih berpasir halus dengan pemandangan yang cukup indah. Pantai ini relative sepi, biasanya di kunjungi oleh para wisatawan yang mencari ketenanangan.








 
 


5. Candi Dasa  ( Sunrise and Sunrise - Pantai Karang). Pantai terbaik menikmati sunset dan sunrise pada satu titik. Pantai berkarang yang membuat wilayah ini tidak terlalu cocok untuk berenang tetapi sanagt cocok buat snorkeling. Dari bibir pantai kita bias melihat keragaman biota laut. jarak cukup jauh dari Denpasar +- 2 jam perjalanan.









 
 
6. Tanjung Benoa / Nusa Dua  ( Sunrise - Pasir putih halus ). Pantai yang menjadi pusat sport water di bali. Dikelilingi hotel kelas atas, mejadikan wilayah ini destinasi bergengsi. matahri terbit menjadi atraksi yang menarik dipantai ini, sayangnya pantai ini banyak ditumbuhi rumput laut, sehingga untuk berenang tidak begitu nyaman.












 
7. Geger Beach ( Pasir merah coklat, kasar ). Pantai selatan yanga menyajikan ombak yang besar dengan laut yang membiru. pasir putih kasar menjadi ciri hkas pantai selatan bali. geger beach berada satu garis pantai dengan hotel kelas atas di bali, walaupun patainya merupakan akses terbuka untuk umum, tapi kita tidak terlalu bebas menjelahi garis pantai ini. Pantai ini dikelola secara professional, dan salah satu pantai yang mengizinkan untuk kita memancing dari pinggir pantai.
 
 




 
 
 
 
 
 
 
 
 
8. Pandawa ( pasir putih halus ), Pantai public yang paling ramai didaerah selatan bali. Pantai dalam proses pengerjaan. Dengan view laut yang biru dan ombak yang besar, menjadi pandawa beach menjadi menarik untuk dikunjungi.








9. Sawangan Beach ( Pasir putih halus ). Pantai selatan yang mirip dengan geger beach,, pantai ini menjadi hit begitu raja salma mengunjunginya. Berlokasi di belakang hotel Hilton, menjadikan pantai ini menjadi pantai private buat para jetset.. tapi jangan kuatir kita yang dari kalangan biasa , memiliki akses untuk emnikmati keindahan pantai selama kita tidak memasuki wilayah hotel.
 





 
 
10. Jimbaran ( Sunset - Pasir hitam Halus ). Pantai yang sangat terkenal karena pusat seafood, sesungguhnya memiliki pantai dan ombak yang cukup menarik untuk dimainkan. Pasir putih  yang halus, sangat cocok untuk anak anak. Ombak tidak sebesar kuta. Pada umumnya wisatawan ke pantai ini dengan menunggu sunset dan makan malam di pinggir pantai.