Translate

Puncak - Lokasi Wisata

Puncak, salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika anda berlibur di ibu kota Indonesia. Jarak tempuh +- 60 KM sebelah selatan. Puncak menawarkan pemandangan alam dengan hamparan kebun teh, persawahan dan perkebunan sayur dan buah. Jarak normal alias tidak macet cukup ditempuh +-1 jam perjalanan dari pintu masuk tol Cibubur.

Dibawah ini beberapa informasi mengenai lokasi wisata di puncak yang wajib dikunjungi :

1. Taman Safari Indonesia.
Dengan konsep kebun binatang konservasi, TSI menawarkan pengalaman untuk anda bersentuhan langsung dengan binatang liar dari berbagai Negara.

TSI terbagi 2 lokasi, yaitu
a. kawasan dimana binatang hidup bebas diluar kandang. Perjalanan dilokasi ini dengan berkendara mobil pribadi atau anda bisa ikut mobil tour yg disediakan. Anda bisa berada sangat dekat dengan binatang. Untuk kawasan binatang herbivore bahkan anda diberikan kesempatan memberikan makanan ke binatang ( wortel dan pisang sebagai makanan dapat dibeli disepanjang jalan menuju TSI).
b. Kawasan wisata, disini terdapat tempat bermain, pertunjukan binatang, dan kebun bintang yg hewannya berada didalam kandang.
berikut adalah usulan pembagian waktu terbaik saat anda di lokasi TSI
Pukul 10:00, berada dilokasi yg pertama, menikmati keindahan alam dan berburu foto
Pukul 11:30, anda menuju lokasi makan siang, dan berisitirhat
Pukul 13:00, Nikmatilah pertunjukan binatang ( jadwal dapat diminta dipintu masuk saat membayar ) 
Pukul 14:00, sebagai puncak acara kita bias menonton cowboy show,,, ini show terbaik yang harus ditonton jika mengunjungi taman safari.





















2. Melimba, Menggabungkan konsep wisata kebun teh, kebun bunga dan restoran, lokasi ini layak dikunjungi, terutama jika anda ingin beristirahat satu hari penuh dipuncak. Lokasi  dengan udara yg dingin dan segar dilengkapi beragam permainan anak. ini lokasi fav keluarga kami di puncak.







#bandrek

 
3. KEBUN RAYA CIBODAS, ini adalah konsep ekowisata terbaik di Asia Tenggara ( setidaknya menurut saya ya...) dengan lokasi di lereng gunung gede pangrango, menjadikan tempat ini begitu indah, berudara segar, berair jernih, bersuhu sejuk, hijau sejauh mata memandang. Sebuah keindahan yang laur biasa yang TUHAN berikan buat bangsa Indonesia. Dengan tiket masuk yang relative murah, tempat ini layak dikunjungi keluarga. Cuma saya sarankan tidak pada liburna public, karena akan sangat penuh pengunjung jadi sedikit tidak nyaman. Keunggulan dari taman ini adalah memiliki ribuan koleksi tanaman dan dikelilingi beberapa air terjun dan sungai.