Translate

Tritrang Beach - Phuket

TRITRANG BEACH PHUKET

Pada waktu sebelumnya saya pergi cuma berdua sama istri, kali ini kita pergi sekeluarga besar. kali ini tripnya Tritrang Beach- Pathong-Aonang.

Secara umum lokasinya berdekatan dengan Phatong Beach. Tapi lokasi ini lebih private, tidak banyak hotel yang ada disana. Dan disana lokasi hotelnya memiliki private beach dimana public tidak memiliki akses yang bebas. Sangat menyenangkan, walaupun sedikit sulit mencari makan, selain dihotel. Tapi jangan kuatir harga makanan disana tidak terlalu mahal, seperti hotel berbintang.

Hotelnya sendiri dikelola manajemen dari rusia, sehingga terlihat banyak sekali tamu bule berasal dari sana, dan hiburannya lebih ke arah budaya rusia.

Day 1. 26 Juni 2016 Jakarta - Kuala Lumpur -Tritrang Beach ( Phuket )

Seperti biasa kita gunakan maskapai satu juta umat, selain murah, pelayanannya oklah, kita berangkat dari Jakarta jam 06:00 pagi.

Pkl 04:00 kita berangkat menuju KL buat transit ke Phuket. Berhubung kali ini yang berangkat 6 dewasa 5 anak, kita check in agak pagian, biar ngak ketinggalan pesawat.

Pkl 06:00 - 09:00  kita take off menuju KL, setelah tiba kita langsung urus bagasi dan kembali check ini. Nach berhubung belum sarapan,, kita mampir dach di Food Court bandara untuk brunch dan istirahat. KLIA 2 asik juga, banyak fasilitas yang disediakan buat pelancong. Kali ini menu makannya nasi India.

Pkl 12:30, Perjalanan kami lanjutkan, kali ini penerbangan menuju ke Pahuket yang ditempuh +- 1 jam penerbangan. Dari atas pesawat kita bias melihat phi phi island

Pkl 13:00. Kita tiba di phuket ,, seperti biasa urusan imigrasi, bagasi menjadi hal pertama yang diurus. Setelah itu kita keluar untuk mencari transportasi. Kali ini kita pilih private car krn rombongan yang pergi lebih dari 10 orang. Perlu waktu 45 - 60 menit untuk mencapai tritrang beach dari bandara. Thailand ini mengurus bisnis turis sangat baik, mau naik apapun kendaraannya, kita akan berhenti ditengah jalan untuk mampir ke tour and travel agent,, disana kita ditawari beragam atraksi wisata.... menyebalkan sich,, tapi ini cara yang baik untuk kita cek harga pasar,, biar ngak dimahalin ... nach untuk tips,, tidak perlu buru2 pesen disana ,, krn agent yang jual tour bertebaran di lokasi wisata,, dan biasanya harganya lebih murah..

Pukul 14:30 kita tiba di tritrang hotel.. hotel yang punya private beach dan berdiri di sisi tebing,,, pemandangan yang indah, karena bias melihat pantai Phuket dari atas bukit. Hotel ini dikelola oleh perusahaan dari rusia, jadi ngak heran tamunya banyak dari rusia. Kamar hotel kami menghadap ke laut.

view dari kamar hotel

Pukul 15:00, setelah sejenak beristirahat , anak anak udah ngak betah mau benerang,, karena viewnya bagus ombanknya tenang lautnya biru... nach ini nech uniknya di Thailand. Posisi geografis membuat tlailand mempunyai durasi siang lebih lama. walaupun GMT sama kayak WIB tapi sisi mereka lebih barat dari Indo, jadi jam 18:00 disana mirip kayak kita jam 16:00 an.... jadinya waktu mainnya jauh lebih panjang dilaut...cuma sunrisenya terbit lebih lama kira kira jam 7 pagi.

Pukul 18:00, Pergi ke negeri gajah putih, atraksi utamanya adalah wisata kuliner, nach salah satunya pergi ke pasar malam. Kebetulan hari ini hari minggu ( dan night market hanya buka jumat sabtu minggu ), jadi kita perjuangkan pergi ke pasar malam, yang letaknya di down town Phuket, kira kira 45 menit perjalanan dari tritrang beach,,, kita sewa mini van untuk pulang pergi, kita kira 1000an bath biayanya.

Pukul 19:00. Pasar malam ini luar biasa,, makanan melimpah ruah,, memang pada umumya non halal. Menu babi bertebaran dari sate hingga ribs. Harganya juga tidak terlalu mahal.