Translate

8 Lokasi Terbaik berburu makanan di Phuket and Krabi

8 Lokasi Makan yang harus kamu datangi kalo di Phuket dan Krabi.
 
Seperti kita ketahui Thailand merupakan salah satu surga makanan enak dan murah di asia. Termasuk wilayah Phuket dan Krabi, yang didominasi hidangan laut dan non halal. Dibawah ini beberapa lokasi night market yang menjadi favorite buat keluarga kita yang kebetulan pemakan segala. Yuk ikuti cerita kami dibeberapa tempat ini.

 
Lokasinya ada di downtownya Phuket, kira kira 30 menit dari pathong beach, dan biaya transportnya lumayan juga mahal. Berhubung kita pergi 15 orang , kami menyewa mini bus. Jika kamu mau mengunjungi pasar malam ini, kebetulan cuma ada di hari Sabtu dan Minggu malam. Nach sehubungan kami sampe di Phuket hari minggu, maka kami perjuangkan pergi ke tempat ini. Suasananya sebetulnya sama aja , kayak yang di Indonesia. Jualan makanan dan barang murah meriah, dan hamper semua makanan Thailand ada disana.
 
 
 
 
Kentang Goreng
Nasi dan Mie Goreng






 
 
Lokasinya ada di samping Banzaan Fresh Market, pasar malam ini tidak sebesar yang di Na Ka, tapi cukup memuaskan. Harganya juga relative murah, untuk wilayah turis kayak pathong,
 

Kerang
Kerang darah masak terasi




 

 
Ini lokasi beneran keren. Kita belanja sayur dan daging yang kepengen kita makan,, lalu naik ke lantai dua, suruh resto di sana yang masak, jadi prinsipnya kita bayar jasa masaknya saja, plus beli nasi dan minuman. Tapi kalo ngak mau repot juga boleh langsung pesan. Lokasi ini buka dari pagi sampai malam.
 
 
 

















 4. Restaurant No. 6 ( Pathong )
 
Ada dua peringatan untuk kalau ke resto ini, pertama, jangan coba makan di atas jam 10 siang,,, kamu akan ngantri untuk dapetin tempat duduk,,, dan itu berlangsung sampe malem,, jadi makanlah sebetum jam sepuluh pagi dan setelah jam makan siang... peringatan kedua,, kalao ke Phatong jangan sampe ngak makan ditempat ini,, makanannya uenak banget,, apalagi porkynya,,,ehmm... muantep
 
 
 



Kaki bebong man...


 
 
 
 
 
Resto terbaik menurut saya ya... untuk dating, viewnya romantic abis total banget. Satu lokasi dengan Rang Hill, kita bisa liat Phuket dari atas bukit. Lampu yang bergemelap menambah suasana romnatis.. eh tapi jangan salah,, makanannya makyus, lezat,, walaupun judulnya café,, tapi ini adalah resto ,, dengan makanan yang enak banget. Saya sampai dua kali kesana dalam satu kunjungan, pertama untuk celebrate kami punya wedding day, yang kedua rayaiin ulang tahun adik saya. Lokasinya kira kita 45-60 menit dari pathong, dan ada baiknya menyewa mobil pulang pergi kalau mau kesini.

 



 
 












 
Kalau phuket punya Na Ka, krabi punya juga, mirip banget. Seperti lokasi lainnya, pasar malam ini cuma ada di weekend aja, jadi perlu atur schedule yang bagus , kalao mau nikmati pasar malam. Panggung hiburan juga tersedia disini, makanan beragam khas Thailand
 














 
 
 











 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Lokasinya satu lokasi sama night market, cuma beda blok,, kalo ini beneran pasar. jadi beragam makanan dan sayuran buah numpuk jadi satu. Nach kalo ke krabi town bukan di weekend, maka ini adalah pilihan terbaik. Makanannya ciri khas banget, tapi udah mirip masakan melayu, maklum daerah krabi ini mayoritas penduduknya adalah Muslim. jadi lokasi yang cukup friendly buat rekan rekan Muslim.
 
 
 






 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Aonang beach adalah lokasi pantai paling ramai di krabi, tapi tidak terlalu banyak pilihan makanan tersedia disana, selain café dan resto yang harganya relative lebih mahal, ada juga street food yang relative lebih murah dan halal. Di sisni dijual makanan yang sesuai perut orang Indonesia, dan ada makanan fav kami disana adalah kue kelapa ( mirip kue pancung di Jakarta ), rasanya enak banget.