Translate

Catatan Liburan, di Bali - 22 Juni - 1 Juli , 2015, Hari Ke Tiga

Taman Bhagawan, Goa Gajah, Tegalalang, Ubud

Setelah Agak puas keliling2 di sekita kuta selatan, hari ke tiga ini kita menuju utara Bali. Sesuai rencana pagi2  kami masih menikmati suasana di nusa dua, yang kebetulan sebelah hotel kami adalah taman Begawan, taman yang dipersiapakan untuk acara resepsi besar, pernikahan atau sekedar untuk bersantap, tapi juga bagus buat foto-foto.

Pukul 09:00 Taman Bhagawan,  di google map tempatnya agak salah , sebetulnya dia lokasinya persis disebelah resort Matahari Terbit. restonya buka jam 10an. ada kolam renang yang bisa dipakai untuk umum. keren juga sih persis dibibir pantai. Sehubungan kita ngak makan disana, maka ngak banyak foto yg boleh diambil

Pukul 10:00, kita check out dan menuju ke arah tegalalang. Disepanjang perjalanan kita  mampir dibeberapa tempat. Dalam perjalanan ke sana kita mencoba tol laut, weh keren juga view dari sini.

Pukul 11:00 sehubungan menuju arah yang ke tegalalang, tepatnya di raya batu bulan kami memutuskan berburu babi, kali ini kita menemukan Babi guling bu mika,, langsung aja kami berhenti parkir begitu melihat plang merek, apalagi waktu menunjukan perut perlu di isi. Kalo yang mau lihat lebih jelas referensi Bu Mika, silahkan klik.

Pukul 12:00, lanjuuuut.... berikutnya kita ke Goa Gajah, anak saya yang paling kecil seneng bener , persepsi dia mau lihta gajah. Goa ini sech udah jadi destinasi utama di Bali, mungkin pembaca udah sering kesana juga, tapi berhubung anak2 saya ( juga bapaknya  yg udah berkali2 ke Bali ) ngak pernah mampir, kayaknya musti dan kudu dech mampir kesana. Eh ternyata indah loh, padahal kalo diliat dari depan biasa biasa saja ya... saya ketemu bapak tua penunggu patung Budha, cukup baik mengantar saya keliling di air terjunnya... Oh ya sekali lagi ada tiket masuk ,, dan saya pesen sekali lagi bayar yang jujur ya... nach berhubung saya pake celana pendek dan memasuki wilayah pura maka harus mengenakan kain penutup, untuk menghormati budaya local setempat. Goa Gajah cukup terawat, suasananya adem , enak buat jalan2 disekitar hutannya.

Pkl 14:00, waktu menunjukan pukul check in hotel. Setelah berbelanja sedikit buat souvenir, kami menuju hotel kami, tetapi dari jalur yang tidak biasa alias jalan tikus. Seru juga loh menyelusuri sekitaran ubud dengan jalan tikusnya. Kita akan menemukan banyak hal yg benar2 asli budaya bali. Kami memasuki tegalalang melalui jalur kintamani lalu berbelok ke arah tegalalang, sedikit lebih memutar tapi asik, melewati hutan bamboo, sawah, temu dengan wilayah yang jauh dari turis.

Pkl 15:00 Akhirnya sampe juga di hotel The Kampung Resort , hotel yg sangat bagus menurut saya ya.  Kebetulan saya dapat harga murah dengan kelas kamar yg terbaik. Biasa.. hasil berburu di Agoda.

Saya cocok banget sama hotel ini, suasanya sangat desa, redup ketika malam hari tiba, tapi pelayanannya sangat bagus. Kebetulan pemiliknya tinggal disitu juga, jadi bisa berinteraksi sama tamu. Dan kebetulan dia peyayang anjing, dan punya anak kecil, jadi cocok bisa bersahabat dengan anak anak saya.

ok...Langsung aja dech yee setelah selasi urusan administrasi kita langsung nyebur ke kolam renang.. brrrr dingin juga bro suhu udara sore itu di tegalalang.

Sore ini kita habiskan main dihotel dan mandi di Bathup yang setengah openair, bisa liat lembah wah keren banget.

Pkl 18:00 berhubung udara dingin , abis berenang, maka kompensasinya perut lapar, oleh sebab itu kita putuskan turun gunung, alias ke Ubud, yang kita2 perlu waktu +- 15-30 menit. Sepanjang perjalanan turun gunung, sisi kiri dan kanan jalan dipenuhi toka souvenir yang sudah mulai siap siap tutup. Tidak lama kemudian kami sampai dipersimpangan jalan menuju raya Ubud, wah Ternyata ubud kalo malem lebih tenang, mungkin turis2 asia yang cuma berkunjung setengah hari udah pada pulang ya, jadi yang sisa kebanyakan Turis barat. Cari parkir juga jauh lebih mudah. Kebetulan dapat disamping lapangan bola.. eh ternyata disitu ada pedestarian mirip jalan jonker di melacca. Ini lokasi sudut yg relatif baru di ubud ( baru 1 th-an ), Namanya Jln Karna Street, lokasinya belakang pasar Ubud. Kontur jalannya menarik, sedikit semerawut karea motor masih boleh lewat..( mustinya dilarang, kalo bener2 pedestarian ). Disepanjang jalan penduduk melakukan open house, jd kita bisa masuk kerumah penduduk dan ngobrol2, melihat konsep asli rumah bali. Sehubung beberapa hari makan masakan Bali melulu, eh ternyata disana nyempil sate Madura dan soto ayam,, wah pas dach.. kita makan disana.. pas bayar saya kira harganya mahal eh,, sama tuch kayak sate depan rumah,,, ehm boleh juga ini abang. ternyata yg beli banyak juga orang asing, kayaknya mereka eksotic dengan rasa bumbu kacangnya. Setelah daging ayam, kambing masuk perut, kita kembali menyusuri Ubud , ehm baru pertama kali ke sini malem malem, ternyata enak banget suasananya, sepanjang jalan cafe2 tersebar, banyak turis asing yang makan malam, disudut jalan ada pusat budaya yang menawarkan show tari kecak, penuh juga yang nonton. Kepengen juga sich nonton tapi jam sudah menunjukan pukul 20.30 kayaknya musti kembali ke hotel, anak anak udah pada ngantuk.